KAPAL PENINGGALAN NABI NUH.as

PENEMUAN PENINGGALAN BERSEJARAH  KAPAL NABI NUH.as

 

 Masih ingatkah kita dengan kisah Nabi Nuh.as?

Nabi Nuh adalah keturunan ke 9 dari Nabi Adam.as. Ia di utus oleh Allah.Swt ke tengah-tengah kaum yang menyembah berhala. Beliau berdakwak secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan selama 500 tahun lamanya. Pada usia 450 tahun beliau di angkat menjadi Rosul dan wafat di usia 950 tahun. Walau demikian ummat Nabi Nuh hanyalah sedikit, yaitu kurang dari seratus orang.

Maka Allah kemudian memerintahkan kepada Nabi Nuh untuk membuat perahu yang besar guna menyelamatkan umatnya yang beriman dari banjir besar yang sebentar lagi akan ditimpakan kepada orang-orang kafir.

Berdasarkan suatu riwayat kapal Nabi Nuh berlayar selama 40 hari lamanya mengarungi banjir besar yang menenggelamkan hampir separuh wilayah daratan di bumi 4.800 tahun silam. Dan setelah banjir mereda, Nabi Nuh di perintahkan Allah untuk turun dari kapalnya.

Dengan demikian binasalah orang-orang kafir yang menentang Nabi Nuh. Hanya pengikutnya yang beriman yang masih hidup sebagai penghuni Bumi.

BENDA ANEH

Pegunungan Ararat di turki lebih terlihat sebagai sebuah daerah pegunungan dengan dua puncak. Yang istimewa dari daerah ini adalah munculnya sebuah legenda nyata selama berates-ratus tahun lamanya tentang keberadaan perahu Nabi Nuh.as. Sekitar abad ke 3 S.M beredar sebuah kabar bahwa perahu Nabi Nuh masih dapat di lihat di daerah ini.

 

 

Gambar ilustrasi bahtera Nabi Nuh terdampar setelah banjir besar mulai surut.

AWAL PENEMUAN

Pada tahun 1949 angkatan udara Amerika Serikat melakukan pemotretan di kawasan gunung Ararat dengan pesawat udara yang terbang di ketinggian 4600 meter. Mereka mengungkap adanya benda aneh dikawasan tersebut.

Kemudian di awal tahun 1960-an pesawat udara Turki menangkap sebuah benda milik perahu di kawasan tersebut. Diperkirakan panjang benda tersebut 150 meter yang di duga sebagai perahu peninggalan Nabi nuh.

Sesungguh banyak para peneliti hendak melakukan investigasi ke kawasan tersebut. Namun karna pegunungan Ararat berada kawasan perbatasan Negara Komunis Uni Soviet yang mana ekspedisi di kawasan tersebut dianggap sebagai ancaman keamanan oleh pemerintahan Uni Soviet.

Pada tahun 1980-an, Ark-eology kembali melakukan ekspedisi gabungan ke kawasan Ararat setelah pecahnya Negara Uni Soviet, hingga kemudian disusul oaleh ekspedisi-ekspedisi lainnya hingga memasuki tahun 1990.

 

Kawasan pegunungan Ararat, bidang tanah yang menyarupai bahtera.

PENINGGALAN BERSEJARAH

Secara umum dipercaya bahwa sekurang-kurangnya sebagian besar dari kapal tersebut masih utuh. Bukan terletak di puncak gunung yang tinggi, malainkan berada di daerah dengan ketinggian10.000 kaki.

Struktur kapal tersebut dapat di lihat dan didekati hanya pada musim panas saja. Karna pada musim yang lain daerah tersebut akan terkubur oleh salju. Beberapa orang mengatakan telah memanjat atapnya, yang lain mengatakan telah berjalan-jalan di dalamnya.

Diperkirakan kapal Nabi Nuh merupakan sebuah perahu besar yang di buat dari kayu ghofir dan di tutup dengan pakal. Ukuran keseluruhannya adalah panjang 450 kaki,lebar 75 kaki dan tinggi 45 kaki dengan 3 geladak di dalamnya. Sebuah jendela di buat di bagian atasnya.

Sepintas, ukuran keseluruhan kapal ini menjadikannya sebagai kendaraan laut terbesar yang ada sebelum abad ke 20, dan proporsinya secara menakjubkan mirip dengan kapal laut besar yang ada zaman sekarang.

 

 

 

 

Perkiraan proporsi bahtera Nabi nuh.

 

Wing-Cheung Yeung, dari Noah’s Ark Ministries International research, mengatakan: “Bukan 100 persen kami mempercayai bahwa itu adalah Kapal Perahu Nabi Nuh, tapi 99,9 persen kami yakin itu adalah Kapal Perahu Nabi Nuh.”

Benar tidaknya bahwa penemuan tersebut adalah Bahtera Nabi Nuh, kita sebagai manusia yang lemah hanya dapat melakukannya sesuai kemampuan kita. Maka kebenaran hakiki hanya milik Allah.

 

Wallahu a’lam.

 

 

 

*** *** ***

 

 

 

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s